Categories
Uncategorized

[REVIEW] My Dress-Up Darling – Cinta Bersemi Berkat Hobi Cosplay

https://www.lacasitatapaswinebar.com/

Halo wibutachi, masih kembali bersama admin anoboy indonesia. Kali ini kita akan membahas Kitagawa Marin dalam serial My Dress Up Darling. My Dress-Up Darling sendiri telah menjadi salah satu anime komedi romantis yang sudah ditunggu-tunggu penayangannya oleh penggemar anime di penjuru dunia https://www.lacasitatapaswinebar.com/ ini. Anime garapan CloverWorks kali ini memang tampil dengan desain karakter dan cerita yang begitu unik.

Anime yang memiliki judul Jepang Sono Bisque Doll wa Koi o Suru ini dirilis pada 9 Januari 2022 dan telah menyelesaikan episode terakhirnya. Jika kamu masih belum menonton My Dress-Up Darling ini, kali ini admin anoboy akan mengulas apa saja yang menarik dalam anime ini:

1. Pembuat boneka Hina yang menjadi terbuka berkat cosplay

Wakana Gojo adalah seorang remaja yang sangat menyukai boneka Hina. Dia tinggal bersama kakeknya yang ikut mengelola toko boneka Hina dan berlatih sejak dia masih kecil. Dengan kecintaan terhadap boneka, beberapa orang sendiri tidak bisa menerima hobinya sehingga membuat Gojo trauma dan menutup dirinya dalam mencari teman.

Kepribadiannya ini sangat berbanding terbalik dengan Marin Kitagawa, seorang siswi Gyaru di kelasnya yang terlihat menarik dan begitu populer. Karena Marin sangat cekatan dalam membuat teman, Gojo pun selalu berpikir bahwa dia berada di level yang berbeda jauh dengan Marin.

Pada suatu hari, Gojo dan Marin pun bertemu di ruangan klub jahit. Karena melihat tangan Gojo yang begitu terampil dalam menjahit, Marin pun meminta Gojo untuk membuatkannya kostum untuk bercosplay. Meski awalnya menolak, Gojo pun akhirnya memutuskan untuk membantu Marin setelah melihat antusiasnya dalam membahas cosplay, sama seperti Gojo yang sangat bersemangat dalam membuat boneka Hina.

2. Chemistry antara Gojo dan Marin yang semakin bikin gemas

Salah satu hal menarik dari anime ini adalah hubungan interaksi antara karakter Gojo dan Marin. Seiring berjalannya cerita, hubungan keduanya sendiri menjadi semakin dekat meski kepribadian mereka ini sangat bertolak belakang.

Mengingat Gojo sendiri yang tidak pernah memiliki teman, mulanya dia menunjukkan sikap yang begitu canggung dan malu-malu terhadap Marin. Makanya tak heran lagi bahwa penonton menjadi terhibur dengan reaksi Gojo ketika dia sedang digoda oleh Marin.

Baca Juga: [Review] Anime Series: Nagi No Asukara : A Lull in the Sea (2013)

3. Desain karakter yang menyegarkan oleh CloverWorks

CloverWorks sendiri memang tak pernah gagal dalam membuat desain karakter anime. Studio ini memang selalu berhasil membuat anime dengan visual yang menarik, tak terkecuali untuk anime My Dress-Up Darling ini. Kepribadian setiap karakter pun tergambar dengan jelas meski hanya sekali lihat saja.

Admin sendiri sangat menyukai animasi dan desain karakter dari anime ini. Desain karakter Gojo sendiri yang mengenakan Samue sebagai pakaian sehari-hari telah memberikan kesan tersendiri bahwa dia adalah cowok yang begitu sederhana. Selain itu, karakter Marin sendiri sudah dibuat dengan sangat cantik dengan rambut pirang dan banyak aksesori, yang merupakan ciri khas seorang gyaru.

Penampilan Marin ketika bercosplay juga dibuat tidak kalah cantik dengan penampilannya sehari-hari. Dengan menggunakan kostum yang berbeda-beda, desain karakternya sendiri menjadi lebih beragam dan terkesan menunjukkan aura yang berbeda pula.

4. Spira Spica dan Akari Akase membawakan lagu tema untuk My Dress-Up Darling

Spira Spica sendiri dikabarkan akan membawakan lagi pembuka berjudul “Sun Sun Days”.

Sementara, Akari Akase akan membawakan lagi berjudul “Koi no Yukue” sebagai lagu penutupnya. Untuk lagu penutup sendiri, admin anoboy sendiri begitu suka karena tampilan animasinya yang dibuat berbeda dengan anime kebanyakan. Uniknya lagi, Akari Akase sendiri melakukan cosplay sebagai Marin Kitagawa yang diisi suara oleh Akari Akase sendiri.

5. Keisuke Shinohara sukses menggarap My Dress-Up Darling dengan kesan yang positif

Penjualan manga My Dress-Up Darling pun menjadi meledak ketika anime ini sudah rilis. Selain berdampak pada penjualan manganya, kabarnya penjualan boneka Hina di Jepang pun menjadi meroket berkat pengenalan boneka khas Jepang ini dalam anime berjudul My Dress-Up Darling.

Pokoknya Anime My Dress-Up Darling sendiri telah menjadi salah satu anime komedi romantis yang admin anoboy rekomendasikan untuk kamu tonton. Anime yang mengambil tema cosplay ini rupanya memang sangat jarang ada. Karena itulah banyak penonton yang tertarik untuk mengetahui serba-serbi dunia cosplay saat menonton anime ini.